Mothers Day Gift Idea, Ide Hadiah Untuk Memperingati Hari Ibu

12:23 AM

Saat orang sedang sendiri atau jauh dari orang tua, hal yang paling menyentuh perasaan adalah ketika kangen lalu mengingat jasa orang tua, khususnya ibu. Terbayang betapa banyak jasa yang tidak bisa dihitung dengan jari. Apalagi kalau mereka sudah meninggal dunia. Tidak jarang air mata sampai berlinang, sesenggukan.


Bagaimana tidak? Bila di balas pun sepertinya tidak akan bisa dengan digantikan emas permata. Sejak dalam kandungan hingga tumbuh dewasa, orang tua dengan sepenuh hati merawat anak-anak mereka. Bahkan ibu rela mempertaruhkan nyawa saat proses melahirkan anaknya.

Ilustrasi. Image by Michael Schwarzenberger from Pixabay.com

Nah, meski tak mungkin bisa membalas jasa ibu, tidak ada salahnya jika sebagai anak sedikit memberi perhatian, walau mungkin tidak bisa dibandingkan dengan apa yang sudah kita terima. Ketika hari ibu setiap tanggal 22 Desember misalnya, atau Mothers Day, hari ibu internasional yang jatuh setiap tanggal 9 Mei. Bentuk perhatian salah satunya bisa diwujudkan dengan memberi hadiah.

Mothers Day Gift Idea atau ide hadiah di hari ibu, mungkin dari beberapa yang saya contohkan berikut bisa menjadi referensi untuk memberikan sesuatu yang berkesan untuk ibu. Misalnya dengan memberikan barang yang disukai ibu, kadang banyak ibu yang punya hobi tertentu, dengan memberikan sesuatu yang berkaitan dengan kesukaan ibu tentu akan lebih bisa diterima.


Sederhananya begini, kalau ibu hobi menjahit, memberi kain mungkin akan ada kaitannya dengan hobi tersebut. Bagi ibu yang hobi memasak, memberikan peralatan memasak tentu terasa pas. Memberi hadiah bunga atau tanaman hiasa lain untuk ibu yang suka berkebun atau memelihara tanaman. Dari contoh yang saya berikan ini bisa Anda sesuaikan dengan hobi ibu, tak perlu mahal asal semuai diberikan sepenuh cinta tentu rasanya akan berbeda.


Hadiah yang diberikan untuk ibu tak harus mahal, sesuai dengan kemampuan saja, jangan sampai terlalu dipaksakan. Saya percaya bahwa sesungguhnya hadiah yang diberikan kepada orang tua akan diterima dengan senang hati. Bahkan, saya percaya bahwa tanpa hadiah dalam bentuk barang pun tidak akan menjadi masalah.


Apapun itu, yang terpenting adalah perhatian kita kepada orang tua, khususnya ibu. Perasaan seorang ibu sangatlah peka, kehadiran anak lebih berharga daripada hadiah apapun bentuknya. Jadi, kalau bisa jangan hanya memberikan hadiah barang saja saat peringatan hari ibu, tapi kehadiran kita akan menjadi hadiah yang sangat berarti.

Comments