Keunggulan Dan Informasi Harga Pertamina Dex Terkini

4:06 PM

Saat ini pengguna kendaraan pribadi terus bertambah, hal ini menjadikan kebutuhan bahan bakar turut meningkat. Ada berbagai jenis bahan bakar kendaraan, yang pasti semua tergantung dari jenis mesin yang digunakan kendaraan tersebut.


Mungkin hingga sekarang ini orang masih terbiasa menyebut bahan bakar kendaraan, sepeda motor khususnya, dengan sebutan bensin. Padahal, sekarang ada beberapa jenis bahan bakar yang ada dipasaran, sebut saja pertalite, pertamax, dan beberapa jenis lainnya. Untuk jenis premium yang dulu umum digunakan pada kendaraan roda dua sudah jarang ditemukan dipasaran.

Image by Schwoaze from Pixabay.com

Bicara tentang bahan bakar yang dikeluarkan oleh Pertamina, mungkin masih banyak yang belum begitu paham dengan Pertamina Dex. Pertamina Dex adalah bahan bakar minyak yang dirancang untuk kendaraan diesel yang memerlukan performa mesin lebih baik, kabar baiknya bahwa Pertamina Dex ramah lingkungan. Jenis BBM non subsidi jenis diesel ini tentu cocok bagi mereka yang memperhatikan perawatan mesin dan kelestarian lingkungan.


Bukan tanpa alasan jika Pertamina Dex direkomendasikan, beberapa keunggulannya diantaranya adalah:

  • Ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan emisi yang dihasilkan tidak begitu mengganggu lingkungan, sebab sesuai standar Euro 3
  • Menjadikan mesin awet dan tahan lama, karena kandungan sulfur yang rendah menjadikan mesin lebih tahan lama dan lebih tangguh.
  • kinerja mesin lebih optimal, tangguh dan bertenaga karena kemurnian bahan bakar yang senantiasa terjaga. 


Saat ini, selain di Jakarta yang pastinya paling mudah untuk mendapatkan BBM, Pertamax Turbo juga sudah tersedia di kota-kota besar lainnya serta di jalur-jalur antar propinsi. Untuk lebih mempermudah konsumen, layanan dari Pertamina berupa Pertamina Delivery Service bisa dimanfaatkan untuk pengantaran Pertamina Dex. Saat ini juga bisa memanfaatkan aplikasi MyPertamina atau menghubungi call center Pertamina 135 untuk mengetahui ketersediaan Pertamina Dex. Jadi, tidak perlu repot lagi ketika kita membutuhkan Pertamina Dex.

Harga Pertamina Dex

Lalu, berapa harga Pertamina Dex? Tiap wilayah memungkinkan harga berlainan, misalnya saja antara Pulau Jawa dengan pulau lain di wilayah non Jawa tentu berbeda. Contohnya adalah harga Pertamina Dex wilayah Provinsi Sumatera Selatan adalah Rp. 10.450 sedangkan di Provinsi Aceh Rp. 10.200. Untuk lebih jelasnya harga Pertamina Dex bisa di akses di website https://mypertamina.id atau melalui aplikasi MyPertamina. 


Demikian Informasi mengenai keunggulan dan harga Pertamina Dex, semoga bisa menambah informasi.

Comments