CHANNEL YOUTUBE YANG MENGHIBUR DAN BIKIN PINTAR

1:54 PM
Menonton Youtube tidak hanya membuat kamu terhibur tetapi juga bisa membuat mu makin pintar. Berikut ini beberapa rekomendasi Youtube channel yang bisa membuatmu makin pintar :

1. Kok Bisa
Channel Youtube Kok Bisa?
Kalau kamu punya pertanyaan mengenai fenomena-fenomena di dunia dan penasaran akan jawabannya, coba buka channel Kok Bisa. Dalam channel tersebut ada banyak penjelasan singkat yang mudah dipahami tentang berbagai hal. Beberapa contoh video-nya adalah tentang mengapa seseorang bisa cegukan, bagaimana proses gerhana matahari, dan mengapa Rupiah bisa melemah. Video-nya dikemas dengan sangat menarik, lho. Pengetahuanmu dijamin akan menjadi lebih luas.

2. TED
Youtube TED
Channel YouTube yang satu ini memiliki ribuan video yang akan menginspirasi, membuka wawasan, dan membantumu mengembangkan diri. Video-video tersebut merupakan rekaman dari presentasi seseorang mengenai suatu topik. Misalnya, kepercayaan diri, zodiak, bahasa tubuh, matematika, dan masih banyak lagi. Sebagian besar video-nya dibawakan dalam bahasa Inggris. Namun ada juga lho kontennya yang berbahasa Indonesia. Konten tersebut dibawakan oleh Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Barry Likumahuwa, Iman Usman, dan lain-lain.

3. BeFiT 
Channel Youtube BeFit
Untuk kamu yang suka berolahraga, mungkin BeFiT akan menjadi channel favoritmu setelah ini. BeFiT fokus pada konten olahraga dan kesehatan. Ada banyak tutorial olahraga, dari mulai yoga, pilates, cardio, sampai HIIT (High-Intensity Interval Training). Kamu juga akan menemukan berbagai resep makanan sehat. Durasi videonya cukup singkat sehingga tidak butuh waktu lama untuk kamu berolahraga setiap harinya. Sebagaimana kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat! Let's get sweaty!

4. SoCraftastic
Channel Youtube SoCraftastic
Apakah kamu termasuk orang yang kreatif dan senang membuat prakarya? Coba luangkan waktumu untuk menonton channel YouTube yang satu ini. Di SoCraftastic, kamu bisa menemukan video-video DIY (Do it Yourself) yang menginspirasi. Ada tutorial mendekor ruangan, membuat bantal, bahkan membuat casing handphone. Selain kamu jadi punya kegiatan positif, nantinya hasil kerajinan tanganmu bisa kamu jual, lho. Kamu jadi mendapat uang jajan tambahan, deh.

5. Upworthy
Channel Youtube Upworthy
Mau mendengar cerita singkat yang inspiratif? Coba arahkan browser-mu menuju ke channel Upworthy. Video yang diunggah rata-rata hanya berdurasi 2 menit saja tetapi sarat makna. Salah satu cerita dalam channel ini adalah tentang seorang ayah yang membuatkan kostum Halloween khusus untuk anaknya yang menggunakan kursi roda. Sebelumnya, anak-anak pengguna kursi roda tidak bisa ikut berpartisipasi dalam pesta Halloween karena tidak ada kostum yang bisa mereka kenakan. Selain itu ada juga video tentang siswa-siswa yang melakukan inovasi di bidang sosial. Mereka membuat sebuah platform untuk mempertemukan orang-orang yang memiliki sisa makanan dengan organisasi-organisasi non-profit yang membutuhkan makanan untuk dibagikan ke orang-orang yang tidak mampu.

6. Lynda.com

Di sini kamu bisa menonton ribuan tutorial yang akan membuatmu semakin lihai menggunakan software-software di komputer. Misalnya, Microsoft Excel, Photoshop, dan AutoCAD. Video-video di dalam channel ini akan berguna sekali untuk kamu yang tech savvy. Kemampuan menggunakan beragam aplikasi di komputer akan sangat berguna nantinya saat kamu melamar pekerjaan, lho. Jadi, kalau ada salah satu software yang sesuai dengan bidang studi atau ketertarikanmu saat ini, sering-sering saja nonton video di channel ini.

Jangan sampai keseruan kamu menonton channel Youtube mereka terganggu yaaa, aktifkan paket internet youtube yang pastinya bikin nonton Youtube kamu makin seru. Segera kunjungi website ini untuk lebih jelasnya.

Comments