Mengatasi Komedo Dengan Cara Praktis

5:03 PM
Mengatasi Komedo Dengan Cara Praktis
Ilustrasi. Photoright: SplitShire / www.pixabay.com
Wajah Anda terasa kasar? Apabila iya, maka hal tersebut disebabkan oleh komedo yang hadir di kulit wajah Anda. Tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengatasi komedo dengan cara yang praktis seperti yang diulas pada artikel berikut ini.

Baking Soda

Selama ini, baking soda dikenal sebagai salah satu bahan penting dalam membuat kue. Tapi, tak hanya itu, baking soda juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo di wajah Anda. Hal ini disebabkan karena kandungan yang ada di dalam baking soda dapat membantu menjaga kadar pH di dalam kulit, mengatur minyak di wajah serta meregenerasi sel kulit mati di wajah Anda. Sehingga, dapat dikatakan penggunaan baking soda dapat menjadi cara hilangkan komedo yang sangat praktis untuk dicoba.

Untuk menggunakan baking soda sebagai bahan penghilang komedo cukup mudah. Anda dapat mulai membuat pasta dengan menggunakan baking soda tersebut. Setelah itu, oleskan secara merata ke wajah dan area yang memiliki komedo. Diamkan selama beberap menit dan kemudian bilas komedo tersebut dengan air bersih.

Tepung Gandum

Tidak hanya baking soda yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo secara praktis. Anda juga dapat memanfaatkan tepung gandum untuk mengatasi komedo yang ada di wajah Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan tepung gandum sebagai masker untuk wajah Anda.

Cara untuk membuat tepung gandum sebagai bahan pembersih komedo cukup mudah. Anda bisa memulainya dengan membuat pasta dari tepung gandum. Setelah itu, oleskan pasta tersebut ke bagian wajah yang berkomedo secara menyeluruh. Diamkan masker dari tepung gandum tersebut selama 15 menit atau sampai terasa kering. Bilas wajah Anda yang dipenuhi masker dengan air hangat agar kotoran yang ada di pori-pori dapat terangkat secara maksimal.

Cara-cara diatas dapat menjadi cara praktis untuk mengatasi komedo di wajah Anda. Namun, jangan lupakan juga untuk mencuci wajah Anda secara rutin setiap harinya. Gunakan produk face wash dari Nivea Men yang telah terbukti dapat membersihkan wajah secara menyeluruh. Dengan demikian, Anda akan memiliki kulit yang lebih bersih dan bebas dari komedo.

Comments