Kriteria Sabun Bayi yang Aman tanpa Menyebabkan Iritasi

4:23 PM
Ilustrasi. Photoright: Robert Fennell / www.pixabay.com
Sabun mandi untuk bayi merupakan perlengkapan kebersihan yang utama untuk disediakan dan akan selalu digunakan. Anda dapat memilih sabun mandi cair bayi untuk digunakan pada bayi. Sabun cair juga lebih mudah untuk digunakan.  Anda harus cerdas dalam memilih sabun mandi bayi yang aman tanpa iritasi dengan melihat kriteria berikut ini. 

1. PH yang Digunakan

Sabun bayi yang aman digunakan tanpa menyebabkan iritasi adalah memiliki kandungan pH yang ideal untuk kulit bayi. Kandungan pH yang aman adalah 4,5 sampai 5 pH. Anda bisa melihat kandungan ini di bagian belakang kemasan sabun bayi. Jika menggunakan pH sabun yang lebih tinggi maka akan berisiko pada kulit bayi. 

2. Tidak Pedih di Mata

Sabun bayi yang aman tanpa menyebabkan iritasi adalah sabun bayi tidak pedih di mata. Saat digunakan, meskipun mengenai mata bayi tidak akan rewel karena tidak akan terasa pedih. Penting untuk Anda memilih sabun bayi yang tidak membuat mata pedih karena otomatis tidak akan menyebabkan iritasi pada mata bayi. 

3. Teruji secara Klinis

Penting untuk Anda membeli sabun mandi cair bayi untuk bayi yang telah teruji secara klinis. Sabun ini tentunya sudah diakui tidak memberikan dampak buruk pada kulit bayi saat digunakan. Kandungan yang ada di dalamnya pun tidak ada yang berisiko pada kulit bayi. Biasanya teruji secara klinis ini tertera di bagian kemasan produk yang bisa dilihat dengan mudah. 

4. Mengandung Natural Antibacterial

Anda perlu memilih sabun untuk bayi yang memiliki kandungan natural antibacterial. Kandungan ini yang akan bekerja menjaga kulit bayi agar jauh dari bakteri penyebab iritasi. Anda akan melindungi kulit bayi dengan aman. Kandungan ini tentunya akan membersihkan kuman dan bakteri yang menempel di kulit bayi tanpa meninggalkan sisa sedikitpun. 

Sabun mandi bayi yang memiliki kriteria di atas bisa Anda dapatkan dari produk sleekbaby. Produk ini juga merupakan sabun bayi tidak pedih di mata saat digunakan. Pada sabun juga memiliki kandungan lavender extract yang memberikan calming sensation. Perawatan terhadap kulit bayi bisa dilakukan dengan baik menggunakan sabun dari produk ini. 

Comments