Ini Dia Hotel Kapsul di Bandung Dekat Stasiun Yang Membuatmu Betah Menginap

10:39 PM
Bobobox Pods Paskal Bandung adalah sebuah hotel kapsul di Bandung dekat stasiun yang mengusung desain “kapsul” untuk kamar menginap. Maksud dari kapsul tersebut yaitu bahwa penginapan yang disediakan mempunyai ruang-ruang kamar yang sangat kecil seperti sebuah obat kapsul yang berukuran kecil dengan jumlah yang banyak.
Hotel Kapsul
Melihat dari sejarahnya bahwa hotel kapsul tersebut pertama kali dikembangkan di Jepang dengan tujuan awalnya yaitu sebagai akomodasi yang standar dan murah untuk mereka yang tidak memerlukan pelayanan seperti pada hotel-hotel konvensional umumnya. Di Jepang sendiri pada mulanya hotel tersebut digunakan oleh para pekerja yang terlambat pulang sebab lembur dan harus kembali bekerja di keesokan harinya. Namun seiring dengan perkembangan jaman hotel kapsul tersebut semakin digemari oleh masyarakat khususnya oleh para traveler. Selain harganya yang cukup murah, desain dari konsep hotel kapsul tersebut juga sangat kekinian.

Hotel Kapsul Pertama di Bandung Full High Technology Super Instagenic

Bobobox Pods Paskal Bandung sebetulnya bukanlah hotel kapsul pertama yang berada di Bandung, namun Bobobox Pods Paskal tersebut merupakan hotel pertama yang asli made in Indonesia yang dibuat dan dirancang oleh 6 pemuda. Mulai dari bahan baku yang dipakai untuk pembuatannya sampai pekerja yang bekerja disana semuanya asli dari Indonesia dan bukan merupakan sebuah franchise asing.

Tidak hanya mempunyai desain hotel kapsul yang minimalis, Bobobox juga mempunyai konsep yang terintegrasi dengan baik. Mulai dari konsep futuristik, yakni konsep yang baru, modern dan belum pernah ada pada hotel sebelumnya. Bobobox juga memiliki konsep simpel, selama menginap di Bobobox kamu akan dipermudah dengan tanpa harus memakai kunci untuk membuka pintu serta hanya memakai barcode yang ada di handphone.

Tidak hanya simpel, Bobobox juga telah dilengkapi dengan fasilitas kamar yang full high technology, di Bobobox juga kamu bisa mendengarkan musik yang ada dikamar dengan bantuan bluetooth di handphonemu, selain itu kamu juga bisa mengganti lampu kamar dengan warna-warna pilihan yang sesuai dengan mood atau keadaan dengan hanya sebuah sentuhan jari lewat control panel tablet yang ada di masing-masing kamar hotel tersebut. Dan semua aplikasi yang ada di tablet ruangan juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Bobobox yang ada di handphone kamu.

Dan yang paling zaman now banget dari seluruh konsep di hotel tersebut adalah Bobobox mempunyai konsep yang sangat artistik. Tidak hanya menyediakan tempat untuk menginap saja, namun juga seluruh area yang ada di Bobobox tersebut mulai dari lantai dasar, lantai 1 sampai lantai 2 sangat instagenic dan cocok banget untuk OOTD (outfit of the day) dan berfoto-foto narsis kekinian untuk kamu upload di sosial media kamu seperti instagram.

Fasilitas Bobobox Pods Paskal Bandung

Dari segi fasilitas, hotel di Bandung dekat stasiun tersebut sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Bobobox yang terdiri dari 3 lantai tersebut mempunyai 2 desain eksterior pod yaitu tipe sky yang kasurnya ada di atas dan tipe earth yang kasurnya berada di bawah. Dan untuk tipe sky dan earth tersebut mempunyai pintu masing-masing. Satu buah pod dapat diisi oleh maksimal 2 orang, serta 1 anak kecil. Jadi Bobobox tersebut sangat cocok untuk digunakan para backpacker ataupun keluarga.

Fasilitas yang disediakan di dalam pod terdiri dari king size bed, bantal, selimut, sandal, AC yang suhunya dapat diatur dengan diputar, wifi, bluetooth speaker yang bisa terkoneksi dengan gadget untuk memutar berbagai jenis musik yang kamu suka, universal socket dan juga control panel untuk mengatur lampu sesuai dengan mood (genius mode, zen mode, groovy mode serta zzz mode), dengan memiliki 15 color pallete.

Fasilitas lainnya yang ada di area Bobobox tersebut adalah lahan parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan juga roda empat, kamar mandi yang sudah dilengkapi oleh sampho, sabun mandi, sabun tangan, shower, pengering rambut, pengering tangan, sink, gantungan baju, tempat sampah, dan juga air dingin dan panas untuk mandi. Dan kamar mandi yang ada di Bobobox tersebut letaknya terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

Fasilitas umum lainnya yang disediakan di Bobobox tersebut yaitu adanya pantry yang ada di lantai 1 serta tersedianya microwave yang dapat digunakan bebas oleh seluruh pengunjung untuk menghangatkan makanan. Dan kamu juga diperbolehkan untuk membawa makanan serta minuman dari luar dan menggunakan communal space tersebut untuk tempat makan. Fasilitas lainnya yaitu adanya mushola dan tempat nongkrong yang ada di semua lantai, dan khusus untuk lantai 2 dapat dipakai sebagai smooking area.

Untuk kamu yang ingin menginap di tempat yang sangat-sangat kekinian dan instagenic tersebut, harga yang ditawarkan juga sangat murah loh. Harga untuk satu buah pod Bobobox di hari weekeday yaitu senin sampai jumat dibanderol dengan harga Rp. 178.000 per malam, sedangkan untuk weekend yaitu sabtu dan minggu dibanderol dengan harga Rp. 223.000 per malam. Dan khusus untuk long weekend harganya menjadi Rp. 257.000 per malam.

Untuk bisa membooking pod Bobobox, kamu dapat membookingnya melalui aplikasi Bobobox yang telah tersedia di play store atau pun app store yang harus kamu unduh terlebih dahulu. Keunggulan jika kamu booking dengan lewat apps handphone atau pun website Bobobox, kamu akan memperoleh diskon sebesar Rp. 25.000 yang dapat  digunakan untuk jadwal inap kapanpun.

Lokasi/Alamat Bobobox Pods Paskal Bandung

Secara administratif, Bobox Pods Paskal Bandung tersebut berlokasi di Jl Pasir Kaliki No. 76A, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung. Jawa Barat 40171.

Rute Menuju Bobobox Pods Paskal Bandung

Tidaklah sulit untuk menemukan lokasi dari Bobobox Pods Paskal Bandung tersebut, sebab lokasinya berada tepat di jantung kota Bandung serta berada tidak jauh dari Stasiun Bandung yang sangat strategis. Untuk bisa ke tempat tersebut dapat diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau juga roda empat. 

Gimana, tertarik untuk menginap di hotel kapsul di Bandung dekat stasiun yang full high technology dan super instagenic tersebut?. Yuk jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga kamu supaya acara menginap yang kamu buat semakin menyenangkan dengan kehadiran orang-orang terdekatmu.

Comments