Jangan Takut Untuk Membeli Mobil Bekas di Marketplace Online!

9:49 AM

Ketika Anda membutuhkan kendaraan roda empat namun dana yang dimiliki terbatas, maka membeli mobil bekas menjadi opsi yang terbaik. Selain kondisinya dan kualitasnya yang masih terjaga, harga yang ditawarkan tentu lebih murah karena depresiasi.

Ilustrasi. Image by Mikes-Photography from Pixabay.com

Dulunya, untuk mencari dan juga membeli mobil bekas memang terbilang sulit dan merepotkan. Mulai dari proses pencarian dan pemilihan mobil yang sesuai keinginan, harga yang tidak sesuai, harus menyewa tempat dulu, hingga dokumen-dokumen yang tidak lengkap.

Alasan Membeli Mobil Bekas di Marketplace


Namun berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini Anda bisa menemukan platform jual mobil bekas yang akan memudahkan proses pembelian mobil bekas. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa membeli mobil bekas di marketplace merupakan opsi yang terbaik.


1. Pembeli Merasa Lebih Nyaman


Alasan pertama dan yang paling utama, tentu saja karena proses pembelian mobil bekas melalui marketplace akan terasa jauh lebih nyaman terutama bagi para pembeli. Mereka bisa mencari informasi seputar mobil yang diinginkan dari mana saja, termasuk di rumah sekalipun.


Sementara untuk pembelian mobil bekas offline, para pembeli harus datang ke showroom yang biasanya menawarkan harga lebih mahal. Selain itu, datang ke bursa penjualan mobil bekas juga harus menentukan waktu yang tepat.


2. Pilihan Mobil yang Lebih Banyak


Ketika Anda membuka website marketplace jual mobil bekas, maka semua mobil yang tersedia di dalam marketplace tersebut bisa dilihat melalui layar gadget. Tidak usah khawatir, karena pilih mobil yang dapat dilihat pun juga sangat banyak, baik itu dari merek, tahu, maupun serinya.


Tidak hanya itu, proses pemilihan mobil bekas melalui marketplace juga tidak akan membuat Anda merasa lelah. Berbeda dari pembeli mobil bekas di showroom atau bursa yang mana Anda harus berjalan dan berkeliling untuk melihat semua mobil yang ada.


3. Proses yang Lebih Mudah


Kemudian yang berikutnya yakni terkait dengan proses transaksi yang jauh lebih mudah. Bahkan Anda bisa melakukan proses transaksi pembelian mobil bekas ini dari rumah. Mulai dari transfer dana, kelengkapan dokumen, hingga pengiriman mobil.


Semua kegiatan tersebut bisa Anda lakukan tanpa perlu beranjak dari tempat tinggal. Anda hanya perlu mengikuti prosedur yang diberikan, melengkapi semua yang diperlukan, kemudian menunggu hingga mobil yang dibeli diantarkan ke rumah.


4. Opsi Pengecekan Mobil


Nah, jika Anda yang merasa kurang yakin untuk membeli mobil tanpa melihatnya dulu, tidak perlu khawatir. Beberapa platform marketplace penjualan mobil bekas biasanya juga menyediakan opsi bagi para calon pembeli untuk melakukan pengecekan secara langsung.


Biasanya para pembeli akan diberi waktu selama beberapa hari untuk datang dan mengecek mobil yang akan dibeli. Dan jika pembeli sudah merasa benar-benar cocok dengan mobil tersebut, barulah proses transaksi jual beli bisa dilakukan.


Meskipun menguntungkan, namun Anda tetap harus memilih marketplace mobil bekas terbaik seperti mobbi. mobbi atau yang sebelumnya bernama mo88i, memang sudah sejak lama menjadi andalan bagi orang-orang yang mencari mobil bekas secara online.

Comments