Kata-kata yang Paling Berkesan Pada Film 500 Days of Summer

9:02 AM

Siapa yang tidak mengenal film 500 Days of Summer? Film romansa yang sangat terkenal pada masanya membuat para remaja merasa gemas dan tergila-gila akan kisah cinta Tom dan Summer yang diperankan oleh Joseph Gordon Levitt dan Zooey Deschanel. Film yang dirilis tahun 2009 ini, memang tidak menampilkan sisi romansa yang blak-blakan, tetapi lebih kepada suasana campur aduk antara bahagia dan putus asa. Walaupun ending cerita tidak terlalu memuaskan penonton, tetapi film 500 Days of Summer dikemas dengan apik dan dibumbui dengan adegan-adegan romansa yang tidak basi. 

500 Days of Summer / youtube.com

Perjalanan kisah cinta Tom dan Summer yang tidak manis, memang memberikan kesan film tersebut tidak harus memiliki ending yang bahagia dan sangat realistis. Namun, kisah cinta pastinya memiliki kesan yang manis, tidak selalu pahit. Berikut ini adalah beberapa quotes atau kata-kata, seperti quotes cinta dan yang paling berkesan dalam film 500 Days of Summer.

  • Cinta membuat kita ikut menyukai hal-hal kecil pada orang yang kita cintai

"Aku jatuh cinta pada Summer. Aku suka senyumannya. Aku suka rambutnya. Aku suka lututnya. Aku suka bagaimana ia membasahi bibirnya sebelum berbicara. Aku suka tanda lahir bergambar hati di bagian lehernya. Aku suka saat ia tertidur" - Tom Hansen

Saat itu Tom yakin telah jatuh cinta saat ia menyukai segala hal-hal kecil yang ada pada sosok Summer. 


  • Cinta selalu melihat kebaikan, tanpa mempertimbangkan keburukan

"Dengar, aku tahu kamu pikir dialah orangnya, tapi ternyata tidak. Sekarang, kupikir kamu hanya mengingat hal-hal baik. Lain kali kamu melihat ke belakang, aku, uh, aku benar-benar berpikir kamu harus lihat lagi."- Rachel Hansen

Tom selalu bercerita dan meminta nasihat kepada sang adik, jawaban sang adik selalu membuat Tom merasa tenang. Oleh karena itu, Tom lebih mempercayai adiknya dibanding siapapun. 


  • Setiap orang memiliki rasa sepi sendiri-sendiri

"Orang-orang tidak menyadarinya, kesepian selalu dianggap remeh." - Tom Hansen

Sebelum bertemu dengan Summer, Tom Hansen merupakan sosok pria yang tidak pernah merasakan indahnya jatuh cinta. Jika bagi banyak orang kesepian adalah sesuatu yang menyedihkan, tidak sama halnya dengan yang dirasakan Tom. Dirinya menganggap rasa kesepian merupakan hal yang biasa saja dan sudah menjadi bagian dalam hidupnya. 


  • Kenali lebih dalam orang yang kita cintai, sebelum kita menilai tentang dirinya

"Tidak ada yang salah denganmu, Tom. Kau hanya salah menilai tentangku." – Summer

Berharap lebih pada seseorang yang belum tentu mencintai kita sama halnya dengan melukai hati diri sendiri. Tom telah salah menilai Summer  memiliki perasaan yang sama dengan dirinya. Karena Summer hanya menganggap Tom sebagai sahabat terbaiknya. 


  • Sosok yang bisa membuat segalanya menjadi mungkin adalah yang sulit dilupakan

"Saya suka bagaimana dia membuat saya merasa, seperti segala sesuatu mungkin terjadi, atau seperti hidup itu berharga." - Tom Hansen

Walaupun telah salah menilai Summer, Tom selalu merasa terhipnotis dengan segala apa yang ada pada sosok wanita cantik tersebut. Baginya, Summer adalah hal terindah yang pernah singgah di hatinya. 


  • Jangan terlalu cepat menyimpulkan kalau dia adalah jodohmu

"Hanya karena dia menyukai hal-hal yang sama denganmu, bukan berarti dia adalah belahan jiwamu" - Rachel Hansen

Salah satu alasan yang membuat Tom jatuh cinta dengan Summer, yaitu karena keduanya memiliki aliran musik yang sama. Tetapi, menurut sang adik, memiliki banyak kesamaan bukan berarti dia adalah jodohmu. 

Comments