3 Alasan Harus Menggunakan Sabun Cuci Botol Bayi Pada Dot

6:32 PM
Sebagai seorang ibu yang masih aktif memberikan ASI ataupun susu formula melalui botol kepada sang buah hati tercinta, tentunya harus rajin-rajin membersihkan perlengkapan minum bayinya itu sendiri. Karena sejatinya bayi yang masih berada di bawah usia satu tahun ini, biasanya cenderung memiliki daya tahan tubuh yang belum terlalu kuat seperti orang dewasa. Jadi bilamana botol susunya tidak dibersihkan dengan baik, maka kemungkinan besar akan membuat si kecil terkena berbagai penyakit seperti diantaranya penyakit diare, disentri ataupun penyakit pencernaan lainnya. Dan agar hasil pencucian botol bayinya atau dot ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda bisa menggunakan sabun cuci pembersih botol khusus. 
Ilustrasi. Image by Ben Kerckx from Pixabay.com
Kenapa harus menggunakan sabun khusus pembersih botol? Berikut alasannya :
  • Sabun cuci botol bayi ini biasanya terbuat dari bahan-bahan kimia yang terbukti aman untuk si kecil. Dengan begitu adanya kandungan bahan kimia tersebut, sudah terbukti dapat membunuh berbagai kuman, bakteri ataupun jamur yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada si kecil. 
  • Sabun cuci botol bayi ini juga tidak meninggalkan residu deterjen di dalam botol susu bayi yang sudah dicuci. Jadi dengan demikian sudah dipastikan aman sekali saat si kecil akan mempergunakan botol bayi ini kembali. Bila Pun ada residu yang tertinggal di botol bayi, maka masih bisa dibersihkan sangat mudah dengan hanya membilasnya sekali lagi dengan menggunakan air bersih.  
  • Jika sabun cuci biasanya memiliki aroma yang keras dan menyengat, maka berbeda halnya dengan sabun khusus cuci botol bayi ini yang tidak memiliki bau aroma keras yang tentunya sangat tidak disukai oleh si kecil. Bahkan biasanya sabun cuci botol bayi ini malah memiliki aroma wangi yang sangat disukai si kecil, maka dengan demikian si kecil pastinya tidak akan menolak untuk menyusu di botol bayi yang anda berikan. 

Sangat penting sekali bukan untuk menggunakan sabun khusus pembersih botol ini? Untuk itu wajib adanya anda menggunakan sabun khusus ini saat mau membersihkan botol bayi untuk si kecil saat akan hendak mempergunakanya kembali. Sebagai rekomendasi, anda bisa memilihkan sabun pembersih botol bayi terbaik saat ini dari Sleek Baby, yang bisa anda beli di berbagai situs[situs e-commerce besar di Indonesia.

Comments