Uang Receh

11:49 PM
Terkadang orang merasa tidak begitu membutuhkan uang receh ketika mereka sedang memiliki banyak uang. Recehan dirasa terlalu memberatkan dompet atau kantong, maka disaat seperti itu tidak sedikit orang yang menganggap uang receh menjadi tidak penting. 

Pecahana lima ratus atau nominal dibawahnya dibiarkan, ditaruh atau diletakkan disembarang tempat. Mungkin tidak semua orang yang sedang punya banyak uang akan seperti itu, tapi pasti ada yang merasa begitu. 
Uang Receh
Meski kadang saya merasa demikian, tapi sebisa mungkin akan saya simpan uang receh tersebut, karena suatu saat pasti akan berguna, terutama saat tidak punya uang. 

Pernah suatu ketika saya membuka uang receh yang saya simpan, seperti dalam gambar diatas. Dari sekian lama saya menaruh uang receh, bisa terkumpul total puluhan ribu rupiah. Lumayan, walau kadang harus melihat tempat dan waktu untuk menggunakan uang receh tersebut untuk bertransaksi. 

Umumnya uang receh digunakan untuk bayar parkir, diberikan pada pengamen, atau bahkan saat ada peminta-minta. Ya, itu hal umum, laki-laki khususnya. Bagi sebagian wanita, uang receh digunakan untuk berbelanja. Entah benar atau tidak, perlakuan laki-laki dengan perempuan sedikit berbeda terhadap uang. 

Apapun itu, yang saya tuliskan disini hanya pendapat. Entah benar atau tidak. Uang receh sama fungsinya dengan jenis uang lainnya. Yang terpenting jangan sampai memperlakukan uang receh seperti uang yang tidak berguna. Besar kecil nilai uang akan sama manfaatnya. Toh dari uang receh juga bisa digunakan untuk bertransaksi apa saja. 

Comments