Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak agar Tetap Aktif dan Sehat

4:33 PM
Menjaga daya tahan tubuh anak merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar anak dapat terus tumbuh aktif dan sehat. Imunitas yang tinggi mampu menjaga anak dari serangan virus dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Karena itulah, peran orangtua secara aktif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anaknya menjadi sebuah keharusan yang tak bisa ditawar-tawar.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh si Kecil
Image by Daniela Dimitrova from Pixabay.com
Meski agak sulit, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

1. Menghindari makanan cepat saji

Tak bisa dipungkiri, kebanyakan anak lebih menyukai makanan cepat saji alias junk food dibandingkan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Meski memiliki rasa enak, gurih dan mengenyangkan, terdapat bebagai zat kimia adiktif yang terdapat dalam makanan cepat saji. Nah, jangan membiasakan anak untuk mengonsumsi makanan jenis ini ya. Sebisa mungkin hindari.

2. Berikan makanan bernutrisi

Membahas soal makanan, sebaiknya perhatikan pula nutrisi untuk tumbuh kembang anak yang terkandung di dalamnya. Makanan bernutrisi bisa didapatkan dengan mengonsusmsi makanan sehat dan segar secara berkala. Nutrisi juga bisa didapatkan dari berbagai jenis menu pendamping seperti susu dan multivitamin.

3. Cukup istirahat dan olahraga

Si kecil tengah berada pada usia aktif-aktifnya untuk bergerak. Pastikan buah hati mendapat istirahat yang cukup dan berkualitas agar daya tahan tubuhnya terjaga. Sesekali libatkan anak dalam kegiatan fisik berupa olahraga sambil bermain agar tetap sehat.

4. Rutin memeriksakan kesehatan anak ke dokter

Meski telah melakukan berbagai hal semaksimal mungkin, kadang orangtua masih saja kecolongan dan anak jatuh sakit. Karenanya, memeriksakan kesehatan anak secara berkala perlu dilakukan. Hal ini bisa membantu Anda untuk memonitor sekaligus menjaga daya tahan tubuh anak secara terarah dan terukur.

Nutriclub, Berbagi Informasi dan Konsultasi Langsung dengan Para Ahli

Anda bisa mengambil langkah awal dengan bergabung dalam Nutriclub untuk mendapatkan berbagai informasi menarik mengenai Ibu dan buah hati. Komunitas ini dibentuk guna membantu Ibu Indonesia mendapatkan akses mengetahui isu-isu terkini dan berbagai anjuran nutrisi untuk tumbuh kembang anak

Comments