Ternyata Inilah Pentingnya Konsumsi Susu untuk Anak

2:45 PM
Anak berada di dalam usia tumbuh kembang yang sangat berperan untuk keseluruhan siklus kehidupannya. Masa perkembangan tubuh memiliki batasan sehingga di masa anak-anak perlu memaksimalkan pemenuhan kebutuhan nutrisi agar tumbuh kembangnya menjadi optimal. Nutrisi anak didapatkan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehingga penting untuknya mendapatkan makanan dan minuman yang beragam untuk mendapatkan semua kebutuhan gizi. Sayangnya tak semua makanan kesukaan anak memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan. Apalagi untuk anak yang pemilih makanan, biasanya hanya suka makan makanan itu-itu saja sehingga pemenuhan gizinya menjadi kurang.
Image by tung256 from Pixabay.com
Untuk menanggulangi persoalan tersebut dan menjaga agar kebutuhan nutrisi anak tetap terpenuhi demi proses pertumbuhannya, Anda dapat memberikan anak susu sebagai makanan tambahan. Susu mengandung berbagai vitamin, mineral dan sumber energi yang penting untuk tubuh anak di usia pertumbuhan. Susu anak juga banyak yang diformulasikan khusus dengan penambahan protein untuk mendukung perkembangan otak. Jika putra-putri Anda masih berusia balita misalnya, ada baiknya untuk memilih susu yang mengandung dha untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

DHA adalah salah satu bentuk dari asam amino yang memiliki manfaat untuk perkembangan otak. DHA dapat menstimulasi syaraf untuk dibentuk menjadi lebih optimal sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada anak dibawah usia 4 tahun. DHA sendiri tidak diproduksi di dalam tubuh sehingga makanan dan minumanlah yang memiliki peranan penting untuk menyediakan dha sebagai pemenuhan kebutuhannya. Dalam hal ini, susu ber-DHA menjadi cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak baik untuk tubuh maupun otaknya. Ingin mengetahui apa saja peran DHA bagi si kecil? Anda bisa membaca salah satu artikel di GueSehat berikut ini https://www.guesehat.com/peran-dha-omega-3-untuk-kecerdasan-otak.

Pemberian susu dan suplemen makanan anak bukan saja penting untuk memenuhi kebutuhannya di hari-hari normal. Saat si kecil sakitpun, pemberian susu dan suplemen bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya sehingga lebih cepat sembuh dari sakit. Contohnya adalah saat si kecil sakit dbd dimana kondisi tubuh menjadi lemas dan kurang nafsu makan, memberikan susu dan suplemen makanan dapat dijadikan solusi agar anak tak mengalami mal nutrisi.

Comments