Hotel Kapsul Indonesia Terbaru Di Bandung

1:39 PM
Pernahkah Anda mendengar sebuah hotel kapsul yang ada di Indonesia? jika belum kali ini kami akan memperkenalkan langsung kepada Anda mengenai hotel kapsul. Memang, hotel kapsul masih terdengar baru di Indonesia, namun ini adalah hal baru yang perlu Anda coba. Anda bisa mencoba hotel kapsul dalam waktu yang dekat setelah Anda pergi ke daerah Bandung. Perlu juga Anda ketahui bahwa hotel kapsul Indonesia ini memberikan keunikan yang belum pernah dijumpai di hotel lainnya.
 
Pod atau kata lain dari kamar jika di Bobobox hotel kapsul memiliki 62 pod, jenis kamarnya ada dua yaitu kamar Earth kenyamanan setelah  dan Sky. Setiap kamar memiliki ukuran 4 meter persegi, dan memiliki kasur ukuran king size, tersedia pula peralatan mandi yang mewah, air mineral, meja, kursi, hanger, kaca, dan masih banyak lagi peralatan umum lainnya. Dengan kenyamanan dan kelengkapan fasilitas tersebut Anda bisa menikmatinya bersama pasangan dan mengajak dua anak Anda. tetapi mengenai tarif jika Anda mengajak orang lain untuk menginap atau tidak sendiri maka setiap orang dikenakan biaya tambahan  sebesar Rp.25.000.
Source: bobobox.co.id
Jika Anda tertarik untuk menginap di hotel kapsul maka untuk sekali menginap dikenakan biaya Rp. 178.000 untuk weekdays dan Rp.225.000 untuk weekend. Anda bisa menikmati sendiri kenyamanan di hotel kapsul, setelah Anda datang ke tempat mindset mengenai hotel kapsul yang sempit dan menyeramkan tidak akan lagi ada di benak Anda, justru yang terkesan adalah pengalaman yang tidak pernah Anda dapatkan ditempat yang lain. 

Keberadaan hotel kapsul di Indonesia memang mulai muncul setahun terakhir, meskipun tidak hanya ada di kota Bandung namun hotel kapsul yang ada di Bandung lah yang menjadi incaran para penikmat pengalaman. Target konsumen umumnya menyasar ke kalangan pelancong milenial maupun domestik asing yang mencari akomodasi dengan biaya yang murah namun dengan kenyamanan atau fasilitas yang lebih.

“Fenomena Hotel kapsul mulai muncul di beberapa kota Asia, dan penginapan di Bandung ikut dimeriahkan oleh Bobobox kemarin setelah meluncur pada tanggal 27 juli 2018,” ujar Antonius Bong Managing partner bobobox di Bandung. Dari sekian banyak pengalaman yang diberikan oleh hotel kapsul sebenarnya apa yang menyebabkan hotel kapsul menjadi tenar di daerah Bandung?

Sebenarnya penyebab munculnya hotel kapsul adalah kompetisi hotel bintang 3 dan 4 cukup ketat sehingga memberikan perang harga yang mungkin menjadi masalah untuk konsumen. Penawaran yang cukup banyak akan tetapi permintaan yang kurang membuat ada pihak yang mengalami kerugian, sehingga muncullah ide untuk menciptakan sebuah penginapan yang lebih baik dan efisien, namun pemasukan tetap sehat dan sesuai dengan kebutuhan. 

Selain di Indonesia tepatnya di Bandung, keberadaan hotel kapsul juga ada di Singapura, Thailand, dan Tokyo. Ketiga Negara tersebut juga memasang harga  termurah untuk tarif pengunjung. Banyaknya traveler dan juga backpacker memang membutuhkan penginapan sementara yang simpel dan mudah didapatkan, sehingga keberadaan hotel kapsul ini sangat bermanfaat dan juga menguntungkan.

Hotel kapsul memang sengaja dekat dengan Bandara agar memudahkan mereka untuk mencari penginapan, konsep hotel kapsul sendiri sebelumnya belum ada di bandara terutama di Indonesia, akhirnya menurut keterangan Wayan (penanggung jawab hotel kapsul) menerangkan pada awal tahun 2017 dimulailah proses perencanaan hotel kapsul. Dalam perencanaan Angkasa Pura II juga berhasil menggandeng PT Krisna Graha Primatama untuk mengelola hotel kapsul yang ada di daerah lain, ini adalah salah satu system kerjasama yang diberikan oleh hotel kapsul.

Seperti yang kami jelaskan diatas, hotel kapsul memang tidak berasal dari Indonesia melainkan dari Jepang. Jika dulu Anda harus pergi ke Jepang dulu untuk bisa merasakan hotel kapsul sekarang Anda hanya perlu datang ke Bandung dan bisa merasakan hotel kapsul layaknya di jepang. Bentuk yang minimalis kadang membuat siapa saja tidak ingin masuk kedalamnya dan khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan, akan tetapi jika sudah merasakan sendiri, bayangan seperti itu akan hilang dan Anda akan merasakan kenyamanan didalamnya.

Nama salah satu dari hotel kapsul yang ada di Bandung salah satu nya bernama Socialite, Bandung. Kapsul hotel Bandung yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan dormitory akan tetapi yang membedakan adalah masing-masing pod atau kamar diberikan sekat sehingga mirip degan kapsul. Mengenai fasilitas didalamnya juga terdapat AC, Wifi, loker, lampu yang bervariasi, dan lain sebagainya. Hotel kapsul lainnya juga sangat banyak dan bisa Anda pilih untuk berlibur.

Tak hanya itu, keberadaan hotel kapsul juga sangat dekat atau terjangkau dengan destinasi wisata, seperti kebun binatang, Curug Dago, Cihampoelas walk, mall, tempat makan, dan pusat perbelanjaan yang lainnya. Karena itulah didalam hotel kapsul tidak ada pusat perbelanjaan dalam ataupun tempat makan karena dianggap tidak perlu, lagipula sudah dekat dengan lokasi yang lebih menjanjikan. Jadi didalam Hotel kapsul Anda hanya dipersilahkan untuk tempat menikmati suasana, istirahat, refreshing, serta bersantai-santai bersama.

Yang perlu Anda coba adalah system yang ada di hotel kapsul, System yang diberikan hotel kapsul cukup terintegrasi sehingga sangat menguntungkan berbagai pihak. Apalagi sekarang ini di hotel kapsul terdapat berbagai pilihan dan lebih mudah Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi khusus yang dinamakan Bobobox. Bobobox sendiri adalah sebuah aplikasi yang membantu kita untuk memesan, check in, check out, mengatur suhu ruangan hotel, mengganti warna lampu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bobobox bisa Anda download melalui ios atau Android Anda dari sekarang jika memang ingin menginap di sebuah hotel kapsul. Dengan aplikasi ini seluruh yang ingin Anda rasakan di hotel kapsul bisa dilakukan dengan mudah. Ketika Anda datang ke hotel kapsul jangan lupa untuk mengajak teman Anda dan membawa kamera, karena di sini terdapat momen yang sangat tepat untuk di foto dan disayangkan jika Anda tidak mengambil gambar. Silahkan rasakan sendiri keseruan berada di hotel kapsul, jangan lupa untuk menyiapkan diri dan membawa budget untuk biaya administrasinya. Selamat mencoba! Terimakasih telah membaca informasi dari kami!

Comments