TV UHD dan HDR

2:50 PM
Membeli tv tidak boleh sembarang, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu tentang teknologi terbaru tentang tv, dan mencari tahu tv apa yang mempunyai kualitas yang baik. Itu semua perlu kamu lakukan agar kamu tidak menyesal setelah membeli tv tersebut, jangan sampai ada penyesalan karena tv tersebut  kualitasnya tidak sesuai dengan yang kamu harapkan dan harganya tidak sesuai dengan fitur yang ada didalam tv tersebut. 

Teknologi yang semakin berkembang ini membuat banyak sekali tv baru dengan teknologi terbaru, mungkin kamu pernah mendengar smart tv. Smart tv adalah tv pintar yang bisa terhubung dengan internet dan bisa berfungsi seperti handphone. Ada juga teknologi terbaru yaitu tv dengan kualitas HDR. 
Ilustrasi. Source: www.panasonictv.id
HDR singkatan dari High Dynamic Range, tv dengan kualitas HDR ini  bisa meningkatkan kontras, kecerahan, dan warna hitam putih yang pekat. TV dengan kualitas ini mempuanyai rentang dinamika yang tinggi, semakin tinggi rentang dinamika maka gambar di tv tersebut semakin mendekati gambar yang sesungguhnya. Sering juga kamu mendengar UDR (Ultra High Definiton) UDR ini lah yang biasa kita kenal dengan 4K. 

Bisa kamu bayangkan kalau UDR dan HDR bergabung mejadi satu, kamu bisa mendapatkan kualitas tv yang sempurna bukan. Ini lah yang sedang dilakukan oleh Panasonic. Panasonic mengeluarkan tv terbaru dengan teknologi hexa chroma. Dimana dengan tv ini kita bisa mendapatkan UHD dan HDR menjadi satu. Sehingga warna dari tv ini sangat optimal, resolusi  tinggi, kontras yang bagus dan tajam tetapi tidak menyakitkan mata. 

Kalau kamu bingung secara singkatnya perbedaan antar HDR dan UDR adalah cara kerjanya. HDR berusaha untuk membuat pixel menjadi lebih tajam dan akurat. Sedangkan UHD berusah untuk meningkatkan pixel. 

TV hexa chroma ini juga menyediakan fitur smart tv dengan fitur- fitur yang lengkap . Pengaturan tv hexa chroma ini juga sangat mudah sehingga orang awam pun bisa mengerti dengan jelas. Mungkin kedepannya akan ada lagi tv berteknologi baru yang bisa mempunyai fitur lebih lengkap dengan kualitas yang lebih bagus lagi. 

Comments