Ingin Genset Anda Senantiasa Tahan Lama? Perhatikan Hal Penting Ini!

4:32 PM
Tak dapat dipungkiri jika kebutuhan akan listrik kian waktu memang kian meningkat saja. Hal ini adalah karena hampir semua perangkat sudah harus terhubung dengan listrik sebagai sumber energinya. Namun mengingat listrik biasa kerapkali mengalami ketidakstabilan, maka tak heran jika genset jadi solusi untuk kondisi ini. Genset mampu menjadi daya pengganti ketika listrik sedang padam sehingga aktivitas mampu terus dilanjutkan. Sewatama menjadi perusahaan yang sediakan genset untuk Anda sewa dengan harga yang amat terjangkau sehingga bisa jadi pilihan.
Genset. Source: www.sewatama.com
Sama halnya dengan mesin lainnya, genset juga membutuhkan perawatan sehingga bisa tetap tahan lama kinerjanya. Dalam hal perawatan ini, maka yang tidak bisa dilupakan adalah dalam hal penempatan genset. Jika genset ditempatkan pada lokasi yang tepat, maka genset akan bisa lebih tahan lama dan awet. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam hal penempatan untuk perangkat genset Anda:
  • Direkomendasikan agar genset bisa ditempatkan di ruangan khusus. Ruangan ini wajib memiliki sirkulasi udara yang bagus. Ruangannya juga harus ada ventilasi dengan atau tanpa exhaust sehingga sirkulasi udaranya akan lancar. Sirkulasi udara lancar ini akan jadikan genset terhindar dari kepanasan.
  • Namun kadang ada kondisi dimana genset harus diletakkan di luar ruang. Jika memang demikian, maka usahakan genset tersebut tidak langsung terpapar matahari dan juga hujan. Alasannya adalah karena bisa menjadikan kanopi genset mudah berkarat.
  • Hal penting lain yang wajib dipertimbangkan yakni apabila perangkat genset tersebut harus kerap dipindah, maka usahakan genset dekat dengan trailer dimana fungsinya adalah untuk bisa pindahkan genset lantaran massa genset yang besar. 
  • Usahakan jika penempatan dari genset ini tidak jauh dari panel listrik sehingga tidak butuh kabel panjang. Anda tentu tahu jika kabel harganya agak mahal sehingga penataan kabelnya juga harus tepat demi keamanan dan pastinya kerapian.
Jika kini Anda sedang bingung mencari perangkat genset atau mungkin dalam hal perawatan genset, maka Sewatama akan mampu membantu Anda. Segera hubungi kantor atau bisa juga melihat situsnya untuk info lengkap.

Comments