Selasa, 12 Juni 2018

Tips Donasi Online dengan Mudah

Bagi sebagian besar orang, donasi bukan hal yang asing lagi. Hampir setiap hari orang selalu bersinggungan dengan gadget, dan tentunya terkoneksi internet. Sebagai seorang manusia, dan sebagai makhluk sosial, pada dasarnya orang cenderung selalu ingin berbagi rasa dengan manusia lain. Sehingga dapat dikatakan bahwa melakukan sedekah adalah sebagai gambaran manusia sebagai makluk sosial. Biasanya orang melakukan sedekah dengan cara langsung mendatangi masjid atau yayasan yang menampung sedekah sebelum di salurkan kepada yang berhak. Perkembangan teknologi informasi yang pesat rupanya juga berpangaruh terhadap cara bersedekah. Pengaruh teknologi informasi yang saat ini terlihat adalah donasi online.
Ilustrasi. Photoright : Miguel Á. Padriñán / www.pixabay.com 
Sesuai namanya, sedekah secara online ini dapat dilakukan dengan komputer atau HP yang telah terakses internet. Sekarang orang tidak perlu datang untuk berdonasi secara fisik. Karena semua dapat dilakukan dengan cara digital yang telah banyak tersedia dan telah di dukung dari sisi kesiapan teknologi. Nah, jangan salah memilih lembaga, Anda dapat memilih yayasan yang teruji kredibilitas dan legalitasnya. Salah satu lembaga yang terpercaya adalah UNICEF. Badan yang ada dibawah naungan PBB ini berfokus pada pemberian bantuan pemenuhan hak anak dan juga peningkatan taraf kesehatan bagi mereka.

UNICEF Indonesia mencatat 3 juta anak indonesia yang membutuhkan uluran tangan Anda agar bisa terbebas dari ancaman gizi buruk. Untuk ikut serta dalam membantu anak Indonesia melalui UNICEF, ikuti cara berikut ini:
  1. Buka website www.supportunicefindonesia.org. Yang mana didalam website tersebut ada tombol berwarna orange “donasi sekarang!”
  2. Pilih jenis donasinya, pilih “sedekah rutin” untuk Anda yang ingin berdonasi rutin setiap bulan, atau donasi satu kali bagi Anda yang menginginkan donasi satu kali saja
  3. Pilih nominal yang terdapat pada website
  4. Isi nama lengkap, email dan nomor handphone Anda untuk konfirmasi
  5. Pilih metode pembayaran

Mudah, bukan? Melakukan donasi hanya lewat ujung jari. Untuk informasi lebih lengkap langsung saja menghubungi customer service UNICEF pada website tersebut.


EmoticonEmoticon