Rabu, 21 Maret 2018

Penyebab Yang Dapat Membuat Sofa Bed Kamu Menjadi Bau

Mempunyai Sofa Bed di rumah memang sangat mengasyikkan, selain itu kamu dapat bersantai di atasnya. Kamu dapat bercengkerama dan berkumpul bersama sanak saudara di atas Sofa Bed tersebut, di temani secangkir teh atau kopi dan camilan pasti akan menciptakan suasana yang hangat. Enaknya punya Sofa Bed jika kamu hobi bersantai dan memiliki banyak waktu luang, kemudian kamu duduk santai sambil menikmati film atau acara yang seru untuk di nikmati. Jika  kamu mengantuk saat melakukan aktivitas tersebut kamu dapat langsung tertidur di atasnya. Namun semua itu akan terganggu jika Sofa Bed yang kamu miliki mulai mengeluarkan bau tidak sedap, bau tidak sedap itu akan mengganggu kenyamanan yang sedang kamu rasakan sehingga harus segera di hilangkan. 
Ilustrasi. Photoright: Jean van der Meulen / pixabay.com
Namun sebelum itu kamu harus mengetahui beberapa penyebab yang dapat membuat Sofa Bed kamu menjadi bau dan tidak nyaman ketika di gunakan, jika kamu sudah tahu penyebabnya mungkin kamu dapat menghindarinya agar Sofa Bed kamu tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Berikut ini adalah penyebab yang sering menjadikan Sofa Bed menjadi bau dan mengeluarkan aroma tidak sedap, kamu dapat mengetahuinya dengan menyimak beberapa penyebabnya di bawah ini.

Jamur
Jamur sering kali menjadi penyebab Sofa Bed kamu menjadi bau, jamur sendiri di akibatkan oleh suhu dan udara yang lembab di sekitar kamu. Belum lagi kotoran dan debu yang jarang di bersihkan, sehingga sering menciptakan jamur yang dapat membuat Sofa Bed kamu menjadi bau dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Bakteri
Bakteri juga dapat menjadi Sofa Bed kamu menjadi bau, bakteri biasanya di timbulkan oleh jamur di sofa yang tidak di bersihkan sehingga dapat membuat Sofa Bed kamu menjadi bau apek dan tidak sedap. Jika sudah seperti ini kamu harus menggunakan alat khusus untuk membersihkannya, atau kamu dapat menggunakan penyedot debu khusus yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada Sofa Bed.

Keringat
Sudah bukan rahasia lagi bahwa keringat dapat menimbulkan bau tidak sedap, jadi kalo kamu sudah beraktivitas mengeluarkan keringat lebih baik bersihkan dulu kemudian boleh duduk di Sofa Bed. Karena jika badan kamu berkeringat kemudian duduk di atas Sofa Bed, keringat akan menempel dan menyebabkan bau tidak sedap pada Sofa Bed.

Asap Rokok
Bagi kamu yang hobi merokok lebih baik merokok di luar ruangan, karena asap nya akan membahayakan keluarga di rumah dan akan membuat Sofa Bed kamu menjadi bau. Asap roko yang menempel pada Sofa Bed akan menyebabkan bau tidak sedap dan berdampak bagi kesehatan, jadi jika kamu seorang perokok merokoklah di luar ruangan agar asap rokok tidak mencemari ruangan.

Bulu Hewan Peliharaan
Jika kamu memiliki hewan peliharaan terutama kucing pasti sudah tidak asing lagi dengan bulunya yang sering tersebar dimana-mana, hal ini cukup membahayakan kesehatan dan dapat membuat Sofa Bed kamu bau. Meskipun baunya tidak terlalu menyengat namun akan memberikan rasa tidak nyaman pada tamu yang tidak menyukai hewan peliharaan, karena bulu hewan peliharaan khususnya kucing akan mudah menempel pada Sofa Bed dan sulit untuk di bersihkan. Kamu dapat menggunakan Vacuum Cleaner yang memiliki fitur pengisap ekstra, agar bulu-bulu tersebut terangkat dengan maksimal dan Sofa Bed kamu akan bersih dan terhindar dar bau.

Itulah beberapa penyebab yang dapat membuat Sofa Bed kamu menjadi bau dan mengeluarkan aroma tidak sedap, jika kamu telah mengetahuinya kamu dapat menghindarinya bukan?.


EmoticonEmoticon