Rabu, 14 Maret 2018

Ingin Membeli Rumah Subsidi Bekasi Secara Kredit? Perhatikan Dulu Persyaratan Kredit Rumah Murah Berikut Ini

Harga hunian yang semakin melonjak di Jakarta membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan tempat tinggal. Di masa yang akan datang bahkan diprediksi, para generasi millenial terancam kesulitan mendapatkan tempat tinggal mengingat harganya yang semakin melambung tinggi. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah pun berusaha memberikan berbagai solusi praktis salah satunya berupa rumah subsidi kepada para masyarakat yang membutuhkan. Melalui BUMN Perumnas, pemerintah telah menjalankan proyek pembangunan rumah subsidi dalam program satu juta rumah di berbagai daerah khususnya Bekasi. Agar tepat sasaran, pemerintah juga membuat berbagai persyaratan kepada calon pembeli agar rumah subsidi Bekasi yang ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan tidak salah sasaran. 
rumah subsidi Bekasi
Ilustrasi. Photoright: Arek Socha / www.pixabay.com
Berikut ini berbagai persyaratan untuk mengajukan kredit rumah murah pada rumah subsidi Bekasi.

WNI yang Belum Memiliki Rumah Pribadi

Agar program rumah subsidi Bekasi mengarah tepat pada sasaran, salah satu syarat kepemilikannya adalah WNI yang belum pernah memiliki rumah pribadi sebelumnya. Dengan persyaratan ini, diharapkan tidak ada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang membidik rumah subsidi dengan kredit rumah murah untuk kebutuhan investasi. Sementara itu, Jika Anda termasuk masyarakat yang belum memiliki hunian pribadi dan belum pernah menerima subsidi kepemilikan rumah maka Anda merupakan target utama dari rumah subsidi Bekasi dan berhak untuk mengajukan kredit rumah murah pada rumah subsidi Bekasi.

Kelengkapan Dokumen Pribadi

Selain persyaratan untuk membuat program ini tepat sasaran, kelengkapan dokumen pribadi juga sangat penting untuk menunjang kelancaran pengajuan kredit rumah murah pada rumah subsidi Bekasi. Beberapa jenis dokumen pribadi yang patut dipersiapkan adalah fotokopi KTP dan KK pemohon, slip gaji terakhir, fotokopi NPWP dan SPT tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum memiliki rumah, serta surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah. Apabila kelengkapan dokuman tersebut sudah Anda siapkan menjelang pengajuan kredit rumah murah pada Rumah subsidi Bekasi, maka proses pengajuan kredit rumah murah tersebut akan berlangsung secara cepat dan lancar.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kredit rumah murah pada rumah subsidi Bekasi yang dicanangkan pemerintah. Masih ada beberapa persyaratan lainnya yang akan diulas pada artikel selanjutnya. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang membutuhkan.


EmoticonEmoticon