Rabu, 21 Februari 2018

Ingin Membeli Mobil Murah Berkualitas? Yuk Ikuti Acara Lelang Mobil!

Banyak cara yang bisa kita lakukan jika ingin memiliki mobil berkualitas. Selain membeli langsung di showroom, kita juga dapat membeli mobil melalui acara lelang. Kualitas mobil yang dilelang biasanya relatif baik sehingga ramai peminat. Kita harus gerak cepat jika tidak ingin ketinggalan momen lelang.
Ilustrasi. Photoright: Shravan Kumar Anirudhan / www.pixabay.com
Kalau ingin segera membawa pulang mobil berkualitas dari acara lelang, maka kita harus memahami hal-hal ini terlebih dahulu:

Siapkan Uang Tunai yang Mencukupi

Kalau ingin mengikuti acara lelang mobil, kita memang harus memiliki uang tunai yang jumlahnya mencukupi. Karena proses pelunasan mobil yang dilelang mesti segera diselesaikan setelah lelang berakhir. Kita hanya diberi sedikit waktu untuk melakukan pelunasan mobil yang berhasil kita menangkan. Jangan sampai kita tidak memiliki uang tunai yang cukup sehingga mengalami kendala pelunasan.

Mengetahui Harga Pasaran Mobil

Acara lelang mobil memang sangat diminati karena kesempatan memperoleh mobil di bawah harga pasaran. Oleh sebab itu, kita harus cermat mencari tahu harga pasaran mobil terlebih dahulu. Supaya kita tidak terjebak memberikan penawaran lebih tinggi dibandingkan harga pasaran. Kita harus bisa mengontrol diri untuk memberikan penawaran harga yang menguntungkan bagi diri sendiri.

Cermat Memeriksa Mobil yang akan Dilelang

Sebelum acara lelang berlangsung, kita memiliki kesempatan untuk memeriksa kondisi mobil terlebih dahulu. Jadi, kita wajib menyempatkan waktu untuk memeriksa kondisi mesin dan tampilan mobil secara cermat. Proses ini sangat penting agar kita benar-benar mendapatkan mobil berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan kita. Mobil yang berkualitas akan membuat kita semakin yakin memperebutkannya dalam acara lelang.

Mengamati Para Peserta Lelang dengan Seksama

Ternyata banyak peserta lelang yang berasal dari kalangan pengusaha showroom mobil bekas. Biasanya pengusaha showroom tersebut memiliki batasan tertentu dalam mempertahankan harga lelang. Sebagai pembeli yang berasal dari kalangan pribadi, kita harus jeli melihat situasi. Jangan sampai kita terbawa nafsu dan melakukan penawaran harga di atas harga pasaran.

Kalau sudah berhasil mendapatkan mobil lelang, jangan lupa membawanya ke bengkel untuk mendapatkan servis. Kita juga harus melengkapi mobil tersebut dengan asuransi mobil all risk yang berkualitas. Karena asuransi mobil akan melindungi kendaraan kesayangan kita dari risiko tak terduga. Asuransi all risk akan meminimalkan risiko akibat kecelakaan, pencurian, atau kerusakan akibat bencana alam. Mobil kesayangan akan selalu aman, kondisi finansial kita pun akan stabil setiap saat.


EmoticonEmoticon