Kamis, 28 Desember 2017

Mengenal Berbagai Macam Office Chair

Image Source: www.pixabay.com
Didalam sebuah kantor terdapat beberapa elemen penting untuk menunjang pekerjaan. Salah satu elemen penting tersebut berupa perabotan yang digunakan untuk bekerja. Terdapat berbagai jenis perabotan yang penting dalam sebuah kantor, salah satunya adalah office chair yang tidak dapat dilepaskan perannya dari para sumber daya manusia yang ada di kantor. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa office chair memiliki berbagai jenis macamnya yang dibedakan berdasarkan fungsi dan kegunaannya? Artikel lanjutan berikut akan mengulas berbagai jenis office chair berserta fungsi dan tujuannya.

Kursi direktur

Secara bentuk dan desain, biasanya office chair untuk direktur mirip dengan office chair untuk manager. Pada office chair untuk direktur terdapat pula roda di bagian kaki kursi, hidrolik pengatur ketinggian, sandaran untuk lengan serta sandaran untuk punggung Akan tetapi, perbedaan mendasar terletak pada material dudukan dan sandaran yang dimiliki. Pada office chair untuk direktur, biasanya material yang digunakan berupa kulit, baik kulit sintetis maupun kulit asli. Penggunaan kulit sebagai material dirasa cocok karena akan menonjolkan kemewahan dan status seseorang. Selain itu, dimensi office chair untuk para direktur umumnya juga lebih besar dibandingkan office chair untuk staff dan manager. Jika dirasakan, office chair untuk direksi biasanya memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi setara sofa yang empuk saat digunakan.

Kursi pengunjung

Jenis office chair terakhir yang tidak kalah penting adalah kursi untuk pengunjung. Berbeda dengan kursi untuk staff, manager dan direktur yang dilengkapi dengan roda di bagian kaki kursi serta hidrolik pengatur ketinggian, pada kursi pengunjung tidak terdapat kedua elemen tersebut. Biasanya, kursi pengunjung hanya dilengkapi dengan sandaran punggung saja tanpa sandaran untuk lengan. Selain itu, kursi biasanya digabung hingga mencapai 4 buah sehingga tidak dapat dipindahkan dengan mudah.

Itu tadi beberapa office chair yang umumnya digunakan di ruangan kantor. Perbedaan jenis kursi dapat menggambarkan posisi yang diduduki oleh orang tersebut. Selain itu, dalam memilih kursi untuk kantor sebaiknya memperhatikan pula tingkat ergonomis agar produktifitas dalam bekerja dapat meningkat.


EmoticonEmoticon