Mimpi Yang Sempurna, Awal Perjalanan NOAH

4:24 PM
Awal mula kemunculan Peterpan barangkali sudah lama berlalu, awal tahun 2000, kalau tidak keliru ditandai album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis pada bulan Juli 2002. Ketika itu, baru satu lagu yang dibuat, bersama band-band lain lagu-lagunya terkompilasi dalam album tersebut. Mimpi yang sempurna, adalah judul lagu yang akhirnya memberi jalan ketenaran bagi band yang kala itu digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David, Andika, Reza, dan Indra.
Kunci lagu Mimpi Yang Sempurna - Peterpan
Karena populernya, tidak sedikit orang (anakmuda khususnya) yang menjadikan lagu ini sebagai referensi bernyanyi saat kumpul-kumpul, atau belajar bermain gitar karena kunci lagu yang lumayan sederhana untuk dipelajari. Termasuk saya tentunya. Sampai-sampai, lirik lagu beserta kunci-kunci-nya yang dimuat dalam surat kabar terbitan Semarang, saya gunting dan tempel di pintu lemari. Sampai sekarang masih tertempel.

Em, C, G, D berulang. Mudah ketika itu, tapi lupa sekarang kalau harus memainkannya. Karena memang saya tak fasih amat dalam bermain gitar.

*******

Sayangnya, layaknya kebanyakan band di Indonesia yang bongkar pasang personil, keretakan pun tak terelakkan oleh Peterpan. Meski sudah mengeluarkan album Taman Langit dan Bintang di Surga, tapi Hari Yang Cerah.... merupakan album terakhir dengan bendera Peterpan. Indra dan Andika resmi keluar dari Peterpan pada tanggal 4 November 2006. Dan akhirnya kedua mantan personil Peterpan ini membentuk band baru dengan nama The Titans.


Setelah tidak menggunakan nama Peterpan, nama grup ini pun berganti menjadi Noah, tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2012. Meski sudah berganti nama, tapi popularitasnya tak serta merta menurun. Beberapa album sudah dikeluarkan Noah, dinataranya Seperti Seharusnya, Second Chance, dan Sings Legends.

Saya sendiri kurang mengikuti perkembangan grup band ini, terlebih setelah dulu tersangkut kasus video itu. Tapi, lagu-lagu yang masih melekat adalah lagu era Peterpan dulu (sebelum berganti Noah), terutama lagu mimpi yang sempurna.

Comments