Model Busana Muslimah Terkini yang Bisa Anda Kenakan

2:10 PM
Berbusana muslim, merupakan kewajiban bagi setiap muslimah sebagaimana dianjurkan dalam ajaran agama. Dengan berbusana muslim inilah, seorang wanita dapat melindungi diri mereka dari berbagai bahaya dan ancaman yang mungkin saja datang dari luar. Selain itu dengan berbusana muslim, seorang muslimah tetap dapat memancarkan keanggunan dan pesona dalam diri mereka. Busana muslim ini bahkan kini tengah jadi trend fashion tersendiri bagi kalangan kaum hawa. Berikut ini beberapa model busana muslimah yang sedang menjadi trend dikalangan wanita Indonesia.
Busana Muslimah. Source: fashionities.com

Model baju muslim pertama yang terus menjadi hits dan tidak lekang oleh waktu adalah model pakaian gamis. Model pakaian yang merupakan bentuk dari busana long dress berlengan panjang ini, memang banyak digunakan oleh kalangan ibu-ibu muda, karena memiliki model yang simpel untuk digunakan. Selain simple, busana gamis juga dapat dipadupadankan dengan berbagai model hijab, yang sesuai dengan warna ataupun desain dari baju gamis tersebut. Baju ini juga cocok digunakan untuk berbagai suasana, dimana seorang muslim berada.

Model baju muslim lainnya, yang saat ini sedang banyak dicari dan menjadi trend fashion tersendiri dikalangan kaum hawa Indonesia, antara lain adalah:
  • Busana muslim casual, merupakan busana muslim dengan gaya santai dan banyak digunakan oleh kalangan kaum remaja di Indonesia. Busana muslim ini memang sedang menjadi trend dikalangan remaja, karena memang simple dalam penggunaannya serta dapat membuat nyaman para penggunanya.
  • Busana muslim modern, merupakan busana muslim dengan model yang disesuaikan dengan model dari busana wanita saat ini, namun tetap disesuaikan dengan kesesuaian dengan cara berbusana seorang muslimah.
  • Busana muslim dengan perpaduan celana, rok dan paduan atasan berbagai model. model baju muslim ini, biasanya banyak digunakan oleh mereka yang senang dengan penampilan yang dinamis, karena dapat berganti berbagai varian model sesuai dengan peruntukkan dan situasi keberadaan.

Banyak bermunculannya model baju muslim untuk wanita ini, juga banyak memunculkan berbagai model hijab yang dapat digunakan sebagai padupadan yang tepat untuk para pengguna busana muslim. Hijab dengan berbagai pilihan model, warna dan design pun dapat ditemukan dengan mudah dipasaran fashion Indonesia. Namun yang perlu menjadi catatan penting dalam pemilihan model hijab ini adalah kesesuaian warna dan bentuk hijab dengan model baju muslim yang akan digunakan oleh seorang wanita muslimah.

Banyaknya model busana muslim, yang saat ini banyak beredar dipasaran, memang terkadang akan membuat kebingungan tersendiri bagi para calon penggunanya. Bagi Anda yang memang ingin mengenakan busana muslim dalam keseharian Anda, satu hal penting yang harus menjadi catatan dalam pemilihan model dari busana muslim yang akan Anda gunakan adalah pilihlah model syar’i, karena model baju muslim inilah yang memang dianjurkan untuk digunakan oleh seorang wanita muslim.

Comments