Pagi | Tips | Informasi | Internet

Rabu, 30 November 2016

Cara Berhemat Belanja Online di Musim Diskon

Jangan sepelekan perkembangan dunia digital di era modern ini, banyak sekali perubahan yang terjadi karena adanya perkembangan dunia digital. Internet menjadi salah satu kemajuan yang membawa banyak perubahan, dalam komunikasi, seni, hiburan dan bahkan belanja sekalipun menjadi lebih mudah jadinya.

Berbelanja online menjadi salah satu hobi baru yang digandrungi kalangan muda, tetapi tidak sedikit orang dewasa dan usia senja juga sudah mengerti apa yang disebut dengan belanja online. Berbelanja online itu adalah berbelanja melalui internet, melalui online shop atau e-commerce yang banyak bertebaran di seluruh penjuru negeri. Bukan cuma di Indonesia, namun di seluruh dunia. 
Photoright: Alexas_Fotos / pixabay.com
Belanja online sangat simpel, cukup belanja dari rumah dan bayar via transfer, kemudian tinggal menunggu barangnya sampai di rumah. Semakin banyak orang yang berbelanja online, semakin gencar pula online shop dan e-commerce yang memberikan harga diskon istimewa, dari mulai potongan harga biasa sampai potongan harga yang gila-gilaan. Tetapi, jika kita tidak bijak berbelanja, maka pengeluaran bulanan bisa jebol.

Maka karena itu, berikut adalah cara berhemat belanja online di musim diskon seperti Harbolnas, dimana aneka produk dari mulai sepatu Converse sampai aneka busana muslim kekinian didiskon habis-habisan. Silahkan disimak :
  • Cari voucher diskon dan pelajari cara menggunakannya. Banyak sekali voucher diskon dan voucher promo yang diberikan untuk penggila belanja online, jumlahnya pun bervariasi, dari mulai lima puluh ribu sampai ratusan ribu rupiah. Pilih online shop atau e-commerce yang memberikan voucher diskon, pelajari cara menggunakannya dan belanja dengan menggunakan voucher tersebut. Uang belanja akan dihemat sejumlah voucher yang kita miliki.
  • Bersabarlah dalam belanja online. Jangan keburu lapar mata dan nafsuan melihat aneka macam barang. Melihat barang bagus dan menarik, diskon 10-20% langsung beli. Padahal jika kita telaah lagi, kita bisa menghemat anggaran belanja dengan tidak membeli barang yang tak dibutuhkan. Selain itu bersabar belanja online juga bisa membuat kita membeli barang tersebut dengan harga yang lebih murah saat musim diskon itu hampir berakhir, biasanya akan diberikan diskon yang lebih besar lagi.
  • Jadi langganan atau member di salah satu e-commerce. Nah, kalau yang satu ini cocok untuk yang sudah soulmate-an dengan belanja online. Cukup daftar jadi member, biasanya akan mendapatkan newsletter produk yang akan didiskon secara berkala via email, juga akan dapatkan diskon spesial untuk member. 
  • Buat anggaran. Ini yang paling penting, belanja bisa direm atau dihemat jika memiliki anggaran yang disiplin diikuti. Siapkan bujet sekian ratus ribu sebulan untuk belanja online, dan jika anggaran tersebut sudah habis, maka harus menunggu sampai bulan depan dulu untuk bisa belanja online lagi. Lebih hemat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar