Pagi | Tips | Informasi | Internet

Rabu, 01 Juli 2015

Peta Republik Indonesia Dalam Buku

Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau yang membenatang dari Sabang hingga Merauke. Kiranya hal ini sudah menjadi rahasia umum. Dalam banyak media, gambaran wilayah negara Republik Indonesia tersaji dalam bentuk peta, tak terkecuali dalam buku agenda yang saya miliki pun juga terdapat peta Republik Indonesia.
Peta Republik Indonesia Dalam Buku
Peta Republik Indonesia
Masih dalam satu buku dengan Pancasila yang sebelumnya saya tuliskan, keberadaan peta ini cukup memberi tambahan wawasan, meski kurang detail karena memang keterbatasan tempat sehingga peta tergambar kecil, demikian pula dengan huruf keterangannya.

Apapun itu, cukup menyenangkan apabila melihat gambar peta ini dan apa yang ingin kita cari tergambar dan diterangkan disana. Semoga saja peta Indonesia tidak berubah kedepannya, jangan sampai ada bagian yang hilang, seperti kasus hilangnya Timor Timur (sekarang menjadi Timor Leste) dari peta Indonesia.

Kalau gambar peta hilang karena sobek atau terhapus, itu tak menjadi soal, tapi kalau hilangnya permanen seperti Timor Timur, itu yang jadi penyesalan sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar