Pagi | Tips | Informasi | Internet

Rabu, 24 Juni 2015

Yang Membuat Kotor Itu Manusia, Bukan Sampah

Banyak orang yang salah sangka, menuduh yang tidak-tidak pada sesuatu hal. Ambil misal kulit kacang. Orang banyak menuduh kalau kulit kacang itu bikin kotor, membuat situasi tidak nyaman karena kurang bersih. Kalau berserakan dimana-mana, kulit kacang bisa menjadi pemandangan yang mengganggu.
Yang Membuat Kotor Itu Manusia, Bukan Kulit Kacang
Kulit Kacang
Kulit kacang memang bisa bikin kotor, tapi jangan dijadikan patokan, karena yang bikin kotor bukan hanya kulit kacang. Bila dilihat lebih jauh, sumber kekotoran bukanlah kulit kacangnya, tapi orang yang membuang kulit kacang sembarangan sehingga membuat kotor. Bila kulit kacang dibuang pada tempat sampah, yakinlah, kulit kacang tak akan mengotori apapun.

Jadi, siapa yang membuat kotor?, manusia, bukan kulit kacang. Perlahan mari kita kembalikan nama baik kulit kacang, tak ada kesalahan yang diperbuatnya sehingga patut dipersalahkan. 

Bukan hanya kulit kacang, apapun, sampah tidak akan membuat kotor kalau manusia bisa menempatkannya pada tempat yang seharusnya. Kalau dibuang sembarangan, apapun bisa menjadi kotoran. Ingat, manusia pun bisa menjadi sampah akibat kelakuannya sendiri yang tidak bisa menempatkan diri, tahu sampah masyarakat, bukan?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar